Sunday, December 23, 2012

20 Vokalis Terkaya Sepanjang Masa! [Part II]

Selamat datang, selamat membaca. Semoga bermanfaat. :)

http://www.portlandmercury.com/binary/2bcc/1343338138-mick_jagger-1.jpg 
Mick Jagger

Bila nama-nama beken seperti Dave Grohl, Axl Rose, Steven Tyler atau James Hetfield ternyata hanya menempati peringkat 20 sampai 11, lalu siapakah penghuni 10 besar vokalis dengan nilai kekayaan terbesar sepanjang masa? Coba tebak sambil terus membaca halaman yang kami sajikan. Semoga vokalis idola Anda termasuk di daftar yang dirilis Celebrity Net Worth ini.



1. #10. Prince – Rp2,403 Triliun

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/vr1.jpg

Kursi pertama jajaran 10 besar ditempati oleh penyanyi kelahiran Minnesota, Amerika Serikat, Prince Rogers Nelson atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Prince. Pria berusia 54 tahun ini telah merilis puluhan album sejak tahun 1978. Kerja keras Prince ditaksir membuahkan hasil hingga Rp2,043 Triliun.


2. #9. Dave Matthews – Rp2,403 Triliun

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/vr2.jpg

Memulai karirnya sejak 1988, David Matthews begitu dikenal dengan aliran rock bluesnya. Pria berusia 45 tahun ini juga dikenal dengan band yang dipimpinnya, Dave Matthews Band. Vokal yang juga kerap menggunakan gitar Gibson ini kabarnya menyimpan harta hingga £155 juta atau Rp2,403. Jumlah ini sama dengan yang didapat dengan Prince, bedanya Prince jauh lebih dulu memulai karirnya bila dibanding Dave.


3. #8. Phil Collins – Rp2,403 Triliun

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/vr3.jpg

Selain jago mengolah vokal, Phil Collins juga dikenal sebagai pria yang mahir memainkan drum. Kehebatan Collins dianggap sama baiknya saat ia berkarya solo maupun bersama bandnya, Genesis. Pria berusia 61 tahun ini dikabarkan telah mengumpulkan Rp2,403 Triliun di sepanjang karirnya, sama dengan angka yang ditorehkan oleh Prince dan Dave Matthews.


4. #7. Sting – Rp2,790 Triliun

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/vr4.jpg

Tentu saja bukan kabar yang mengejutkan bila Sting masuk di jajaran 10 besar vokalis terkaya sepanjang masa. Pria 60 tahun asal Inggris ini begitu legendaris baik sebagai bassist maupun vokalis. Performanya sama sekali tak menurun walau ia tampil solo meninggalkan bandnya, The Police. Isi dompet pria multi gelar ini kabarnya mencapai Rp2,790 Triliun.


5. #6. Gene Simmons - Rp2,883 Triliun

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/vr5.jpg

Pembentot bass sekaligus pentolan Kiss menempati posisi ke-6 di daftar ini. Peran besar Gene Simmons di Kiss serta tingkah laku kontroversialnya sangat bernilai jual tinggi. Tak heran bila uang sering mengucur deras ke rekeningnya. Pria kelahiran Israel ini dikabarkan telah menghasilkan Rp2,883 Triliun di sepanjang karirnya di panggung musik rock.


6. #5. Mick Jagger – Rp2,930 Triliun

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/vr6.jpg

Rp2,930 Triliun. Jumlah itulah yang berhasil dikumpulkan oleh Mick Jagger di sepanjang karirnya. Pentolan The Rolling Stones ini merupakan salah satu penghuni tertua jajaran 20 besar vokalis rock dengan kantong tertebal. Di usianya yang ke-69, Jagger masih belum menyerah. Ia masih berharap bisa menggelar tur bersama bandnya, The Rolling Stones.


7. #4. Elton John – Rp3,085 Triliun

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/vr7.jpg

Sumbangsih Elton John untuk perkembangan musik di Inggris dianggap sangat besar. Bahkan ia mendapat gelar 'Sir' di depan namanya. Tentu bukan sembarang orang bisa menyandang gelar tersebut. Aktif berkarir di dunia musik sejak 1964, kekayaan Elton ditaksir mencapai Rp3,085 Triliun.


8. #3. Jimmy Buffett - Rp3,845 Triliun

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/vr8.jpg

Mungkin Jimmy Buffett tak sepopuler nama-nama lainnya di daftar ini. Meski begitu, Buffett merupakan salah satu musisi yang paling sukses di Amerika Serikat. Pria 65 tahun ini dianggap berjasa besar terhadap perkembangan musk country. Pria asal Amerika Serikat ini menduduki peringkat ketiga dengan jumlah kekayaan mencapai Rp3,845 Triliun.


9. #2. Bono – £372m - Rp5,767 Triliun

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/vr9.jpg

Rakyat Irlandia patut berbangga dengan vokalis yang satu ini. Bersama bandnya, U2, Bono begitu mendominasi tangga lagu dunia di era 1980 hingga saat ini. Pria bernama asli Paul David Hewson ini dikenal kharismatik dan ramah terhadap media dan penggemarnya. Berkat kerja kerasnya Bono diperkirakan telah mengumpulkan uang hingga £372m atau Rp5,767 Triliun.


10. #1. Paul McCartney – Rp7,705 Triliun

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/vr10.jpg

Kedigdayaan The Beatles sama sekali belum habis. Bila Ringo Starr menjadi drummer terkaya sejagad, begitu pula Paul McCartney. Pria yang pembentot bass sekaligus salah satu pencipta lagu utama The Beatles ini memuncaki daftar 20 vokalis terkaya di dunia sepanjang masa. Karir Paul di The Beatles memang terhenti di tahun 1970 seiring dengan bubarnya band legendaris tersebut. Namun proyek solo dan royalti yang ia dapatkan masih terus mengalir deras. Hingga kini kekayaan Paul diperkirakan mencapai £497 juta atau kurang lebih Rp7,705 Triliun.

Sumber : Tentang Musik

No comments:

Post a Comment