Sunday, December 23, 2012

5 Band Hair Metal Terbaik

Selamat datang, selamat membaca. Semoga bermanfaat. :)

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/headline/476x238/5-band-hair-metal-terbaik-6dd532.jpg

Tahun 80-90-an merupakan era keemasan bagi genre hair metal. Lantas kenapa dinamakan hair metal? Sebenarnya jenis musik ini sama dengan rock atau heavy metal, naun karena style rambutnya yang unik dinamai sebagai hair metal.

Band-band bagus pun bermunculan dan saat ini ditahbiskan sebagai band legendaris dan musikalitas mereka dijadikan kiblat bagi musisi lain. Dandanan yang glamor dan rambut panjang yang disasak atau dibiarkan tergerai menjadi identitas band di era itu.

Tak ada salahnya kita sedikit flashback serta mengingat-ingat masa kejayaan ke band hair metal ini. So here we go.



1. Guns N Roses

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/hair-01.jpg

Sapa yang tak kenal dengan band asal Los Angeles ini? Band yang masih bergaung hingga sekarang walau bertahan di sela-sela band baru. Yup Guns N Roses sejak muncul sudah mengguncang belantika musik dunia. Bahkan mereka dijuluki sebagai band paling berbahaya di dunia.

Bagaimana tidak, dari album pertama hingga terakhir selalu ludes. Sayangnya perpecahan membuat karir band ini meredup. Mereka mencoba kembali dengan imej baru tapi jauh dari atensi seperti di tahun lalu.


2. Motley Crue

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/hair-02.jpg

Sebuah band yang lengkap dengan personelnya yang semuanya menjadi ikon. Nama-nama tak asing seperti Vince Neil, Tommy Lee, Nikki Sixx dan Mick Marss adalah legenda dalam dunia musik rock.

Selain lagu-lagunya yang enak, band ini juga memiliki penampilan yang bagus mulai dari rambut, kostum yang serba glamor. Kini Motley Crue kembali dara masa vakumnya dan ternyaat masih memilki sisa kejayaan yang belum memudar.


3. Poison

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/hair-03.jpg

Poison meraih kesuksesan di pertengahan tahun 80-90-an. Mereka berhasil menjual rekamannya sebanyak 30 juta di seluruh dunia. Puncaknya adalah saat mereka merilis single Every Rose Has Its Torn yang mengantarkan band ini pada tahun keemasan.

Band yang sempat vakum ini kembali mengarungi kejayaanya di tahun 2000. Mereka menandai momentum dengan menggelar reuni tur. Tak hanya reuni, band ini juga berniat untuk kembali ke dunia musik, hingga kini mereka masih menulis lagu dan tampil.


4. Warrant

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/hair-04.jpg

Tahun 1989-1996 adalah tahun keemasan bagi pemilik single Heaven ini. Mereka meraih pundi-pundi kariri dengan tercatanya album dan single mereka di puncak tangga lagu. Sayangnya kejayaan mereka harus berakhir lantaran gelombang grunge yang saat itu tengah diminati.

Mereka sempat mengubah aliran musiknya dan bermain grunge dan menciptakan album Belly To Belly. Sayangnya album tak sesukses album mereka terdahulu dan syukurnya mereka kembali ke jalur hard rock. Kematian Jane Lane sang vokalis juga sempat menghambat karir band yang semangatnya patut diacungi jempol ini. Lebih dari 20 tahun Warrant masih aktif merekam dan tampil terlebih dengan adanya vokalis baru. Seems no one cant stop them.


5. White Lion

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/hair-05.jpg

Mengingat nama White Lion kita kan ingat nama Vito Bratta (gitar) dan Mike Tramp (vokal) yang merupakan ikon dari band in. Band ini ini meraup sukse di album kedua berkat single Wait dan When The Childre Cry yang akhirnya diikuti album ketiga yang meraih Gold.

White Lion cukup berbeda dengan band lainnya hair rock, terutama di bagian lirik. Mereka selalu mencantumkan isu-isu politik di setiap lagunya, seperti single Cry For Freedom yang menceritakan apertheid, Little Fighter yang ditujukan kepada perjuangan Greenpeace.

Karir band ini sempat mandek dan personelnya pun memutuskan untuk solo kariri. Mike Tramp mencoba untuk membangkitkan lagi pada tahun 2004, sayangnya reuni ini ditolak oleh beberapa teman band lainnya. Namun reuni ini tetap jalan dan mereka sempat merilis album pada tahun 2008 berjudul Return The Pride. Meski tak ada kabar, ternyata White Lion masih tetap aktif hingga kini.

Sumber : Tentang Musik

No comments:

Post a Comment