Saturday, December 22, 2012

9 Video Klip Pilihan Untuk Rayakan World Animal Day

Selamat datang, selamat membaca. Semoga bermanfaat. :)

Tanggal 4 Oktober telah ditetapkan sebagai World Day Animal. Menyayangi dan berlaku baik kepada hewan tentu adalah sebuah keharusan untuk manusia. Kalau kamu masih suka menendang atau bersikap jahat kepada binatang, maka kamu harus menonton ke-9 video ini.


1. Lana Del Rey

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/PAGber01.jpg

Mencekam, barangkali itu kata yang tepat untuk video klip berjudul Born To Die ini. Lana Del Rey berakting sangat baik, tanpa ekspresi menceritakan cinta sehidup-semati bersama kekasihnya.

Dua ekor macan bersanding dengan Lana yang duduk di sebuah kursi megah. Hewan itu hadir seolah memberi penegasan, jangan main-main dengan Lana! Tampaknya memang sesuai dengan karakter dingin dan kokoh sang penyanyi.


2. Weezer

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/PAGber02.jpg

Salah satu lagu terfavorit dari band favorit yang bakal manggung di Jakarta, Januari 2013 mendatang. Siapapun akan merasa ceria menonton video klip yang memakai berbagai jenis hewan sebagai cameo.

Sesuai judulnya, Island in The Sun, penonton pun diajak berlibur bersama anggota Weezer. Mulai beruang, anak macan sampai monyet, semua mendapat giliran bermain-main. Di akhir video, seekor jerapah menutup penampilan.

Island in The Sun diambil dari album legendaris THE GREEN ALBUM, yang kerap dipakai sebagai lagu pembuka konser Weezer.


3. Madonna

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/PAGber03.jpg

Ratu Pop ini memilih singa untuk tampil dalam klip Like A Virgin. Lagunya sendiri keluar tahun 1984 dan langsung meraih sukses besar.

Meskipun nampaknya seperti klip biasa, namun Madonna menyatakan merasa mempunyai konektivitas dengan si singa. "Aku benar-benar bisa merasakan hubungan itu. Rasanya di kehidupan yang lalu aku mungkin terlahir sebagai singa atau kucing," ujar sang bintang mengenai klip tersebut.


4. Sublime

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/PAGber04.jpg

Salah satu lagu kesukaan banyak orang, Santeria. Klip ini sendiri mempunya kisah mengharukan di baliknya. Vokalis Sublime, Bradley Nowell meninggal dunia pada 25 Mei 1996.

Karena Bradley tak bisa ikut syuting video klip, maka yang diajak adalah Lou Dog, anjing dalmatian kesayangan sekaligus maskot band. Kehadiran Lou Dog dalam klip seolah menjadi pengganti Bradley yang digambarkan seperti sosok hantu.


5. New Radicals

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/PAGber05.jpg

Sekali lagi, anjing jadi pilihan. Dalam lagu yang dibawakan New Radicals ini, anjing-anjing yang dilepaskan dari kurungan kecil seolah jadi lambang kebebasan. Setelah hewan-hewan lucu tersebut dilepaskan, seketika anak-anak muda berlarian menguasai gedung.

Selain You Get What You Give, New Radicals juga dikenal berkat Someday You'll Know yang sempat dibawakan ulang oleh Mandy Moore. Sayang, band satu ini sekarang sudah tak terdengar kabarnya.


6. Coldplay

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/PAGber06.jpg

Mengingat keunikan band yang punya lagu, tak heran jika Coldplay memilih gajah dalam klip Paradise. Tentunya bukan gajah dalam wujud orisinil, namun orang-orang yang memakai kostum gajah.

Bahkan di akhir klip, ada empat orang berkostum gajah membungkukkan tubuh dari atas panggung. Asal tahu saja, keseluruhan konsep klip ini datang dari Chris Martin dan yang memerankan manusia gajah, adalah dia sendiri.


7. Guns N Roses

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/PAGber07.jpg

Dengan durasi lagu sepanjang 9 menit, tentunya banyak yang bisa diceritakan sebuah video klip. Guns N Roses memanfaatkannya dengan baik, menampilkan sekilas demi sekilas mainan dinosaurus, patung gajah, seekor anjing dan lumba-lumba.

Bagaimanapun, adegan Axl Rose di dalam air pasti tak mudah dilupakan. Saat video ini dirilis, GnR tengah berada di masa keemasan album USE YOUR ILLUSION.


8. LCD Soundsystem

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/PAGber08.jpg

LCD Soundsystem adalah sebuah proyek berbasis dance-punk dari New York, Amerika Serikat. Yang mendirikan grup ini adalah salah seorang pendiri DFA Records bernama James Murphy.

Video klip New York, I Love You But You Bringing Me Down sangat menarik karena yang ditampilkan adalah kodok Muppet dari The Muppets Show, acara kesukaan anak-anak di Amerika. Coba tonton, kamu pasti jatuh cinta ke lagu balada ini.


9. OK Go

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/PAGber09.jpg

Anjing masih jadi sahabat manusia! Lihatlah bagaiman anjing-anjing menjadi bintang klip yang sangat manis dalam klip White Knuckles ini.

Secara umum, OK Go memang selalu mempunyai koreografi dan warna yang menarik dalam klip-klip mereka. Seperti dalam Here It Goes Again dan End Love, misalnya.

Sumber : Tentang Musik

No comments:

Post a Comment