Wednesday, December 26, 2012

Dream Theater Merasa Beruntung Miliki Mike Mangini

Selamat datang, selamat membaca. Semoga bermanfaat. :)

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/headline/476x238/0000393101.jpg

Dikeluarkannya Mike Portnoy dari Dream Theater sempat disayangkan oleh para penggemarnya. Bahkan tak sedikit yang menilai bahwa hal ini akan membuat karir band pengusung progresif rock ini berakhir.

Masuknya Mike Mangini juga sempat diragukan oleh pengamat musik dan penggemar Dream Theater. mereka beranggapan bahwa Mangini tak akan bisa mengimbangi atau memberikan nyawa kepada band ini. Namun fakta berbicara lain dengan meluncurnya album A DRAMATIC TURN OF EVENTS yang seakan membungkam persepsi negatif akan band ini. Mereka mengakui bahwa album ini sangat baik dalam hal komposisi dan materi.

“Sangat beruntung bisa kerjasama bareng Mike Mangini selama ini. Dia juga memberikan pengaruh bagi kami„
Dream Theater

"Sangat beruntung bisa kerjasama bareng Mike Mangini selama ini. Dia juga memberikan pengaruh bagi kami," ujar John Petrucci saat dijumpai di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (21/4).

Lebih lanjut John mengatakan bahwa album terbaru mereka lebih dramatic dibandingkan sebelumnya. Setiap komposisi lagu terasa matang. Dan yang paling menjadi pembeda adalah permainan Mangini yang memberikan variasi tersendiri.

"New album drama banget. Secara musikalitas mungkin sama, tapi sangat beda dengan Andy Wallace sebagai engineer yang membuat bagus lagu kami. Getting better aja di album ini. Untuk perbedaan terbesar mungkin warna drum Mangini," paparnya.

Ketika ditanyai adakah resep atau gaya tersendiri saat mengisi ketukan di album ini, Mangini mengaku tak tahu akan hal itu. Baginya yang terpenting bisa menyatu dengan personel lain dan saling mengisi.

"Gak tau yang mana yang merepresentasikan gaya saya. Kita hanya bermain bersama di sini. Out cry? Mungkin... kami hanya main bersama di album ini," tukasnya.

Sumber : Tentang Musik

No comments:

Post a Comment