Saturday, December 22, 2012

Drummer Pink Floyd Dapatkan Gelar Sarjana Setelah 50 Tahun

Selamat datang, selamat membaca. Semoga bermanfaat. :)

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/headline/476x238/drummer-pink-floyd-dapatkan-gelar-sarja-d10215.jpg

Tadinya Nick Mason benar-benar berniat menempuh pendidikan. Tahun 1962, dia diterima jadi mahasiswa Arsitektur di Universitas Westminster, dulu bernama Regent Street Polytechnic.

Perjuangan Nick di kampus jadi sangat panjang karena di awal kuliah dia bertemu dengan Roger Waters dan Richard Wright. Ketika Pink Floyd mulai sukses, Nick pun sibuk di band yang didirikannya itu, sehingga dia dikeluarkan dari kampus.

Setelah 50 tahun, pihak kampus memutuskan mantan mahasiswa ini berhak menerima penghargaan khusus Honorary Doctor of Letters.

"Aku berkenalan dengan orang-orang hebat dalam karirku sejak belajar di Regent Street Polytechnic. Aku beruntung mengenal mereka," kata Nick mengenai penghargaan tersebut.

"Ketiga personel inti Pink Floyd bertemu di bawah atap kampus. Kami berlatih di bawah tanah kampus, serta menampilkan beberapa show awal di sana," kenang Nick.

"Nick Mason salah seorang orang penting dalam musik selama 50 tahun terakhir. Pink Floyd adalah sebuah band besar penuh inovasi yang selama bertahun-tahun menjadi pengaruh bagi perkembangan band-band lain," ujar Alan Fisher, Direktur Jurusan Desain dan Seni.

Sumber : Tentang Musik

No comments:

Post a Comment