Thursday, December 27, 2012

10 Lagu Dengan Judul Desember

Selamat datang, selamat membaca. Semoga bermanfaat . :)

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/headline/476x238/10-lagu-dengan-judul-desember-2e8270.jpg

Di antara 12 bulan dalam setahun, ternyata bulan Desember sering dipakai dalam sebuah lagu. Entah apa yang membuat para musisi ini menciptakan lagu dengan judul Desember.

Banyak orang yang mengatakan jika Desember selalu memiliki kenangan tersendiri. Entah kenangan di bulan-bulan sebelumnya baik itu senang atau duka, manis atau pahit yang kemudian berkilas balik di penghujung tahun ini.

Perasaan ini juga ditangkap oleh para musisi yang kemudian dituangkan ke dalam sebuah lagu. Desember menjadi banyak cerita yang luar biasa di tangan para musisi ini.

1. Weezer - December

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/des-171201.jpg

Bulan Deseber bisa terasa mellow ketika mendengar lagu dari Weezer ini. Lagu yang berjudul December ini menceritakan perasaan cinta yang membara yang dirasakan pada bulan ini. Cocok bagi mereka yang tersengat cinta atau mereka yang tengah kasmaran.

Only love, can ease the pain/Of a boy caught in the rain./Only hope will remember/Burning flame in December.

2. Linkin Park - My December

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/des-171202.jpg

his is my December/This is my time of the year/This is my December/This is all so clear/This is my December/This is my snow covered home/This is my December/This is me alone.
Mendengarkan lagu ini seakan ada perasaan hampa. Menyendiri di akhir tahun di mana semua orang gembira dengan pasangan atau keluarga. Linkin Park menyajikan sebuah lagu yang manis, baik dari segi lirik dan arransemen yang senada.

3. Efek Rumah Kaca - Desember

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/des-171203.jpg

Aku Selalu Suka Sehabis Hujan Di bulan Desember/Di Bulan Desember...

Efek Rumah Kaca mencoba menggambarkan perasaanya di saat hujan di bulan Desember iniHujan yang selalu mengguyur setiap Desember selalu membawa sebuah kenangan yang berlarian di pikiran kita. Segarnya bau rerumputan dan tanah yang basah membuat kita terbuai ke dalam imajinasi. Bahkan kepenatan dan luka pun hilang ketika hujan mengguyur bumi.

4. Miley Cyrus - Permanent In December

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/des-171204.jpg

Semua orang berhak untuk mendapatkan pendamping hidup yang lebih baik. Namun, tanpa kita sadari orang yang kita sayangi ternyata ada di dekat kita. Cerita  inilah yang dinyanyikan oleh Miley Cyrus dalam lagunya berjudul Permanent December. Namun penyesdalan itu datang ketika orang yang menyanyanginya pun pergi.

5. Yuni Shara - Desember Kelabu

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/des-171205.jpg

Angin Dingin Meniup Mencekam/Di Bulan Desember
Air Hujan Turun Deras Dan Kejam//hati berdebar/Kuteringat Bayangan Impian/Di Malam Itu Malam Yang Kelabu/Kau Ucapkan Kata Selamat Tinggal Sayang


Bulan Desember tak hanya mengungkapan rasa senang, namun juga rasa sedih. Sebuah tembang klasik dari Yuni Shara ini kembali terdengar di penghujung tahun ini. Sebuah lagu yang menyayat hati keluar dari suara bening Yuni Shara.

6. Collective Soul - December

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/des-171206.jpg

Lagu December milik Collective Soul ini selalu berkumandang di radio setiap penghujung tahun. Lagu yang easy listening dan memiliki hook yang mudah diingat membuat orang tahu siapa pemilik lagu.

December promise you gave unto me/December whispers of treachery/December clouds are now covering me/December songs no longer I sing
7. Club 8 - Love In December

 http://klimg.com/kapanlagi.com/p/des-171207.jpg

Tengah kasmaran di bulan ini? Mungkin lagu ini bakal tepat untuk mengiring kisah romansa anda dalam mendapatkan hatinya. Atau mungkin kamu memberikan atau menyanyikan  lagu ini kepadanya. Dijamin hati dia akan meleleh dengan lirik puitis dari Club 8 ini.

Don't You Worry/I'll Be There For You/.Don't Worry About Me/You Know Me Better Than That/Don't You Worry/I'll Be There For You/I'll Catch You If You Would Fall
8. Taylor Swift - Back To December

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/des-171208.jpg

Hal yang paling disuka oleh orang ketika mendegarkan lagu Taylor Swift adalah liriknya yang benar-benar mewakili perasaan pendengarnya. Sehingga perasaan pendegar akan menyatu dengan liriknya seakan menjadi sebuah soundtrack dalam kehidupannya. Seperti halnya lagu ini di mana, Taylor Swift menceritakan kisah percintaanya yang kandas.

So this is me swallowing my pride/Standing in front of you, saying I'm sorry for that night/And I go back to December all the time

9. Demi Lovato - Remember December

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/des-171209.jpg

Di lagu ini, bagi Demi Lovato bulan Desember adalah bulan monumental yang tak b oleh dilupakan. Di mana dia merasakan hangatnya cinta yang saat ini seakan memudar dan mencoba untuk menyelematkannya kembali

Please remember, remember December/We were so in love back then/Now you're listening to what they say, don't go that way

10. Counting Crows - A Long December

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/des-171210.jpg

Mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan lagu ini. Meski lagu ini lama namun sering diputar di radio terutama di bulan Desember. Lirik lagu ini sangat bagus jika kita simak. Seakan menjadi resolusi dan harapan ketika di tahun ini belum berpihak pada kita dan semoga ke depannya bisa terwujudkan.

A long December and there's reason to believe/Maybe this year will be better than the last/I can't remember the last thing that you said as you were leaving/Oh the days go by so fast

Sumber : Tentang Musik

1 comment:

  1. lagu kesukaan gue perihal bulan December;
    1. December - Sara Bareilles
    2. December - Neck Deep
    3. December - Chase Coy
    4. Back to December - Taylor Swift.

    dan....kebetulan bgt lo posting ditanggal 27 December😃

    ReplyDelete