Friday, December 14, 2012

10 Band internasional terbaik sepanjang masa

Selamat datang, selamat membaca. Semoga bermanfaat. :)

Dengan karya nya yang begitu banyak dan mengena dihati semua orang, beberapa band yang diposting ini merupakan salah satu band internasional terbaik pilihan voting beberapa orang dan saya posting.


10. GUNS N ROSES
      (1984 - Sekarang)


             Guns N' Roses (GNR) adalah kelompok musik hard rock dari Amerika Serikat yang berdiri pada tahun 1984 dan resmi pada Maret tahun 1985. 

Band ini sangat top dan terkenal di era 80-an dan 90-an. Mereka pertama melejit lewat album 1987 Appetite for Destruction Dengan hits Sweet Child O'MineParadise City, dan Welcome To The Jungle dan kemudian merilis album akustik yang di beri nama G N' R Lies dengan hits manis Patience dan kemudian menerbitkan dua album berbarengan Use Your Illusion I dan Use Your Illusion II yang juga melejit dan meledak dengan beberapa hits fenomenal seperti Don't Cry, November Rain, Civil War, Knockin' on Heaven's Door, dan Estranged. Album The Spaghetti Incident? yang mereka lepas tahun 1993 nampaknya adalah pertanda berakhirnya kejayaan GN'R. Album yang berisi lagu-lagu daur ulang dari artis lain ini tak bisa meraup keuntungan seperti album-album sebelumnya. GN'R berada di puncak kejayaan mereka dengan formasi : Axl Rose - lead vocal, Slash - guitar, Izzy Stradlin - rythm guitar, Duff McKagan - bass,Dizzy Reed - keyboard, dan Matt Sorum - drums.


Sumber : http://wikipedia.org/

9. METALLICA
   (1981 - Sekarang)
    
     Metallica, merupakan salah satu band Heavy metal, Thrash metal, Speed metal dan Hardrock paling konsisten dalam menyumbangkan karya nya hingga sampai saat ini. Band yang berasal dari Los Angeles, Amerika Serikat ini mempunyai nama pertama bukan Mettalica melainkan The Young of Metal Attack. Formasi pertama Metallica adalah Lars Ulrich (drum), James Hetfield (vokal dan gitar), Lloyd Grant (gitar) dan Ron Mc Govney (bass). 
Band ini sudah menyumbangkan ribuan lagu untuk semua penggemar di seluruh dunia dan albumnya lebih dari 10 juta copy telah tersebar diseluruh dunia. 

Read More Metallica
Sumber : http://wikipedia.org/

8. BLACK SABBATH
    (1968 - Sekarang)
           Black Sabbath adalah kelompok musik dari Inggris yang dianggap sebagai salah satu pendiri aliran musik heavy metal. Didirikan oleh Ozzy Osbourne (vokal), Tony Iommi (gitar), Geezer Butler (bass) dan Bill Ward (drum), mereka telah mengalami sekian banyaknya pergantian personel sehingga pada satu saat hanya Iommi yang tersisa dari formasi awal. Black Sabbath juga telah beberapa kali mengadakan reuni dengan mantan-mantan anggotanya, baik di atas panggung maupun di studio rekaman. Saat ini status mereka adalah vakum, dengan masing-masing anggota berkonsentrasi pada solo kariernya.

Read More Black Sabbath
Sumber : http://wikipedia.org/

7. LED ZEPPELIN
   (1968 - 1980)
             Led Zeppelin adalah kelompok musik rock legendaris asal Inggris yang dibentuk pada September 1968. Personel Led Zeppelin saat itu terdiri dari Jimmy Page, Robert Plant, John Paul Jones dan John Bonham. Musik-musik Led Zeppelin menonjolkan suara gitar yang keras dan berat dan dianggap sebagai salah satu band heavy metal pertama. Band ini juga tercatat tidak pernah merilis lagu single, kecuali dalam bentuk album.
Led Zeppelin kemudian bubar setelah pemain drum John Bonham meninggal pada 1980.

Read More Led Zeppelin
Sumber : http://wikipedia.org/

6. NIRVANA
    (1987 - 1994)

            Nirvana adalah nama sebuah grup band dari kota Aberdeen, WashingtonAmerika Serikat, namun mereka mendapatkan kesuksesan justru di kota SeattleAmerika Serikat. Nirvana sangat terkenal dengan aliran musik grunge, atau yang dikenal juga dengan Seattle Sound. Band ini memiliki banyak penggemar diseluruh dunia dan juga fans setia di Indonesia sampai saat ini, terutama dalam komunitas musik liar.
Pada 5 April, 1994, di rumah tamu di belakang rumahnya Seattle, Cobain melakukan bunuh diri. Dia menempatkan senapan ke mulutnya dan menembakannya, membunuh dirinya secara cepat. Dia meninggalkan catatan bunuh diri yang dialamatkan kepada penggemar, juga istri dan anak-anak perempuan. Walaupun secara resmi pihak kepolisian menyatakan dia mati dengan cara bunuh diri, namun ada beberapa kejanggalan dan kemungkinan Love terlibat dalam kematian Cobain, sebab ditemukan bukti bahwa kartu kreditnya sempat digunakan belanja, sementara Cobain dinyatakan sudah mati ketika transaksi tersebut dilakukan.

Read More Nirvana
Sumber : h
ttp://wikipedia.org/

5. DREAM THEATER
    (1985 - Sekarang)
          Dream Theater adalah salah satu grup progressive metal paling terkemuka di dunia saat ini. Terbentuk pertama kali pada tahun 1985 dengan nama Majesty. Didirikan oleh Mike PortnoyJohn Petrucci danJohn Myung, mereka telah merilis delapan album studio, empat rekaman live dan satu album pendek (EP). Album pertama mereka, When Dream And Day Unite direkam dengan Charlie Dominici sebagai vokalis dan Kevin Moore sebagai pemain keyboards. Dominici berusia jauh lebih tua daripada anggota lainnya dan ingin memainkan musik yang lain, sehingga ia kemudian keluar dari grup. Mereka kemudian mencari pengganti yang ideal selama 2 tahun sampai akhirnya bertemu dengan James LaBrie, vokalis dari Kanada melalui audisi, yang mengisi posisi vokalis sampai saat ini.

Read More Dream Theater
Sumber : http://wikipedia.org/

4. DEEP PURPLE
   (1968 - Sekarang)


                Deep Purple adalah kelompok hard rock Inggris yang dianggap sebagai salah satu pelopor musik heavy metal bersama dengan Led Zeppelin dan Black Sabbath.
Cikal bakal Deep Purple merupakan kreasi dari Jon Lord yang sebelumnya bermain untuk The Flowerpot Man bersama rekan pemusik lainnya, Chris Curtis, dan seorang pengusaha yang mencoba menjadi produser musik, Tony Edwards. John Lord adalah sang composer, sebagian besar lagu - lagu Deep Purple diciptakan olehnya, dia adalah Roh dari band ini.

Read More Deep Purple
Sumber : http://wikipedia.org/


3. ROLLING STONES
   (1962 - Sekarang)

            The Rolling Stones adalah sebuah band rock Inggris yang mulai terkenal sejak tahun 1960-an masih terkenal hingga sekarang. Apabila dianalogikan, The Rolling Stones adalah sebuah batu yang hingga kini masih menggelinding, entah sampai kapan.
Dibentuk di London, Januari 1963. Tetapi sesungguhnya cikal bakal Stones sudah ada sejak tahun 1962 dengan formasi awal yang terdiri dari Mick Jagger (Vokal, Harmonika), Keith Richards (Lead Gitar), Brian Jones (Rhytm Gitar, Harmonika), Mick Avory (Drums) dan Dick Taylor (Bass). Kelak sang drummer Mick Avory akhirnya bergabung dengan The Kinks dbp Ray davies, dan Dick Taylor mendirikan bandnya sendiri yaitu The Pretty Things.

Read More Rolling Stones
Sumber : http://wikipedia.org/


2. U2
   (1976 - Sekarang)

       
  U2 merupakan sebuah band fenomenal yang berasal dari Irlandia yang beranggotakan Bono (Paul David Hewson, vokal dan gitar), The Edge (David Howell Evans, gitar, piano, vokal dan bas), Adam Clayton (bas dan gitar) dan Larry Mullen, Jr (drum). Group musik ini terbentuk pada Tahun 1976.
Nama pertama sebelum U2 adalah Feedback dan mereka banyak mencover musik dak lagu-lagu seperti The Beatles dan Rolling Stones.


Read More U2
Sumber : http://wikipedia.org/


1. THE BEATLES
    (1960 - 1970)


          Band yang sangat melegenda dengan ribuan karya dan ratusan prestasi. Tidak perlu diragukan lagi akan karya nya yang luar biasa yang hingga saat ini masih dikenal banyak orang. Inilah The beatles kelompok pemusik Inggris beraliran rock, dibentuk di Liverpool pada tahun 1960. The Beatles sering kali dianggap sebagai pemusik tersukses secara komersial dan paling banyak mendapat pujian dalam musik populer. Sejak tahun 1962.
Formasi band ini berawal terdiri dari John Lennon (gitar rhythm, vokal), Paul McCartney (gitar bass, vokal), George Harrison (gitar utama, vokal), Ringo Starr (drum, vokal).

Read More The Beatles
Sumber : http://wikipedia.org/



Sekian posting tentang 10 Band internasional terbaik sepanjang masa. Mereka hebat karena kerja kerasnya berkarya yang tanpa henti hingga akhirnya sebuah prestasi mereka dapat.
Selamat termotivasi, salam dunia musik. :)

No comments:

Post a Comment