Friday, December 14, 2012

Lagu Hip Hop terbaik sepanjang masa

Selamat datang, selamat membaca. Semoga bermanfaat. :)


Hip hop merupakan salah satu genre musik yang masih bertahan hingga saat ini. Bahkan, genre yang lahir dari komunitas Afrika-Amerika pada pada tahun 1970-an tersebut, semakin berkembang dengan munculnya penyanyi-penyanyi baru.

Kini, majalah Rolling Stone merilis 50 daftar lagu hip hop terbaik sepanjang masa dalam rangka merayakan eksistensi genre musik yang dianggap menginspirasi banyak orang itu. Dalam daftar tersebut, lagu milik Grandmaster Flash and the Furious Five berjudul The Message sukses menempati peringkat pertama.

"Ini adalah daftar yang jauh lebih sulit dilakukan pada 10 atau 15 tahun lalu karena saat itu hip hop masih baru," ujar Deputy Managing Editor Rolling Stone, Nathan Brackett seperti dilansir kantor berita Reuters.

Lagu The Message menempati puncak daftar karena dianggap mampu mengungkapkan kehidupan yang sesungguhnya di kota modern Amerika dengan menggunakan kekuatan ritmis hip hop dan vokal. Terpilihnya lagu ini juga tak mengherankan mengingat Grandmaster Flash and the Furious Five adalah salah satu pelopor genre hip hop.

Sementara itu lagu-lagu yang berhasil masuk dalam sepuluh besar 50 lagu hip hop terbaik sepanjang masa lebih didominasi penyanyi veteran. Sebagai contoh Sucker M.C.'s milik Run-D.M.C, Nuthin' But A 'G' Thang milik Dr. Dre dan Snoop Dogg, serta Juicy milik Notorious B.I.G.  Selain itu lagu-lagu milik Beastie Boys, Jay-Z, Eminem, Missy Elliot, Outkast, Lauryn Hill, LL Cool J, Nas dan  2Pac juga masuk dalam daftar tersebut.

Daftar lengkap 50 lagu hip hop terbaik sepanjang ini telah dirilis di halaman Rolling Stone, pada 7 Desember 2012 lalu.

Sumber : Tentang Musik

No comments:

Post a Comment