Saturday, December 22, 2012

10 Musisi Putus Sekolah Yang Sukses

Selamat datang, selamat membaca. Semoga bermanfaat. :)

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/headline/476x238/10-musisi-putus-sekolah-yang-sukses-14ad48.jpg

Bukannya tidak mungkin memang, untuk pendidikan menunjang kesuksesan. Namun sering terjadi, kedua hal itu tidak berjalan beriringan.

10 musisi di daftar ini gagal dalam jenjang sekolahnya, karena berbagai alasan. Toh mereka tetap punya kelebihan lain yang kemudian dimanfaatkan demi meraih sukses.

1. Christina Aguilera

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/PAG08nov01.jpg

Christina pernah mempunyai pengalaman buruk, yaitu di-bully teman-teman sekolahnya di Pennsylvania. Siksaan itu begitu buruk, sehingga dia keluar sekolah waktu SMP.

Pendidikan dilanjutkannya di rumah, dengan sistem homeschooling. Kemudian dia menjadi salah satu angkatan pertama di Mickey Mouse Club dan kini, seorang penyanyi profesional. (


2. Bryan Adams

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/PAG08nov02.jpg

Rocker Kanada ini terpaksa berpindah-pindah sekolah karena pekerjaan sang ayah sebagai diploma. Di usia 15 tahun, Bryan memutuskan berhenti sekolah dan serius bermusik. Menurutnya, dia butuh cukup waktu tidur setelah jadi anak band di malam hari.


3. Billy Joe Armstrong

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/PAG08nov03.jpg

Sehari sebelum ulang tahun ke-18 dan di pertengahan tahun terakhirnya di SMU, frontman Green Day ini keluar dari sekolah. Dia mendedikasikan diri untuk bandnya.


4. Kurt Cobain

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/PAG08nov04.jpg

Sejak kecil, Kurt bermasalah dengan keluarganya. Dia menjadi seorang pemberontak yang menyebalkan, sehingga kawan-kawan sekolahnya pun mem-bully-nya.

Kurt drop out dua minggu sebelum kelulusan, setelah menyadari nilainya tidak cukup untuk ikut wisuda.


5. Jay Z

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/PAG08nov05.jpg

Dalam bukunya yang berjudul DECODED, Jay Z mengungkapkan masa lalunya di Brooklyn, termasuk pernah menjual kokain di New Jersey. Dia sempat berpindah sekolah dua kali saat SMU, namun tidak menyelesaikannya.


6. Lily Allen

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/PAG08nov06.jpg

Sempat mengalami pelecehan oleh kawan sekelasnya, Lily Allen tidak mau kembali ke sekolah di usia 15 tahun. Sejak saat itu, dia bersumpah untuk menutup buku masa lalunya dan menyusun yang lebih baik.

Masa depannya dimulai dari album ALRIGHT, STILL.


7. Avril Lavigne

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/PAG08nov07.jpg

Penduduk Kanada ini berhasil mendapatkan kontrak rekaman saat dia baru 17 tahun. Avril memanfaatkan kontrak itu sepenuh hati dan meninggalkan pendidikannya.


8. Michelle Branch

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/PAG08nov08.jpg

Michelle merasakan panggilan hati yang begitu besar untuk menekuni musik, sehingga dia memilih homeschooling sampai lulus. Baru kemudian dia bersungguh-sungguh memainkan gitar.


9. Kanye West

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/PAG08nov09.jpg

Memilih memang tidak pernah mudah. Kanye pernah merasakannya ketika dia harus menentukan pilihan antara beasiswa atau musik.

Ketika dia ditransfer dari jurusan Seni ke jurusan Bahasa Inggris, Kanye pun meninggalkan gedung-gedung besar itu dan serius mencari celah dalam musik.


10. Dave Grohl

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/PAG08nov10.jpg

Di suatu pagi yang tenang dan hangat, drummer Nirvana ini mengumumkan kepada keluarga bahwa dia berhenti sekolah demi band punk Scream. Untungnya, Scream tidak berusia panjang.

Saat itu, Dave baru berumur 17 tahun. Dia beralasan hal itu yang jadi alasannya drop out, "Aku ingin melihat dunia, jadi itu yang kulakukan."

Sumber : Tentang Musik

No comments:

Post a Comment