Sunday, December 23, 2012

20 Vokalis Terkaya Sepanjang Masa! [Part I]

Selamat datang, selamat membaca. Semoga bermanfaat. :)

http://userserve-ak.last.fm/serve/_/37584061/Axl+Rose+agft9u34ce8kfg98.jpg 
Axl Rose

Sosok vokal sering dianggap paling penting di sebuah band. Selain berada di garis depan, vokal sering dianggap karakter sebuah band.

Seperti daftar 20 Vokal yang dirilis oleh Celebrity Net Worth, sejumlah vokalis terkenal baik dari band maupun yang berkarir solo bertengger di daftar tersebut. Sebagian besar berasal dari Inggris dan Amerika Serikat. Siapa saja mereka? Seberapa besar kekayaan mereka? Yuk di simak.




1. #20. Steven Tyler Rp1,254 Triliun

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/tr1.jpg

Vokalis Aerosmith ini menduduki peringkat ke-20 setelah mengumpulkan pendapatan hingga £81 juta atau sekitar Rp1,2 triliun. Tak heran memang bila ayah Liv Tyler ini berada di 20 besar daftar ini. Selain memiliki karir yang panjang, Steven Tyler juga sempat menjadi juri untuk ajang adu bakat American Idol sebelum mengundurkan diri tahun ini.


2. #19. David Gilmour Rp1,254 Triliun

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/tr2.jpg

Meski bandnya Pink Floyd sudah tak seaktif dulu, namun David Gilmour tetap masuk jajaran 20 vokalis rock terkaya sejagad. Efek popularitas Pink Floyd di eranya tentu sangat berpengaruh dengan kekayaan vocal sekaligus gitaris ini yang mencapai £81 juta atau kurang lebih Rp1,2 Triliun, sama dengan milik Steven Tyler.


3. #18. Roger Waters Rp1,393 Triliun

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/tr3.jpg

Roger Waters memiliki kantong lebih tebal dibanding rekannya di Pink Floyd, David Gilmour. Vokalis yang kerap merangkap sebagai bassist ini sukses mengumpulkan uang sebanyak £90m atau Rp1,4 Triliun di sepanjang karirnya.


4. #17. Axl Rose Rp1,439 Triliun

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/tr4.jpg

Bersama bandnya Guns N Roses, Axl Rose begitu mendunia di akhir era 80-an hingga pertengahan 90-an. Album-album mereka seolah menjadi trend kala itu. Sayang Guns N Roses harus pecah dan hanya menyisakan Axl sebagai personel asli di formasi yang baru. Meski begitu Axl tetap sukses menjadi salah satu vokalis terkaya dengan Rp1,439 triliun di rekeningnya.


5. #16. James Hetfield Rp1,687 Triliun

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/tr5.jpg

Merangkap sebagai vokalis dan gitaris, James Hetfield memimpin Metallica mencapai puncak karirnya. Meski sempat bongkar pasang personel, Metallica sukses menempatkan dirinya sebagai salah satu band metal terbesar di dunia. Sukses berat itu menempatkan Hetfield di posisi 16 daftar vokalis terkaya di dunia. Pria yang memiliki suara khas ini mengumpulkan Rp1,687 Triliun.


6. #15 Don Henley – Rp1,919 Triliun

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/tr6.jpg

Don Henley dikenal sebagai salah satu pentolan band asal Texas, The Eagles. Pria yang multi talent berumur 65 tahun ini menduduki peringkat ke-15 daftar vokalis rock terkaya sepanjang masa dengan nilai kekayaan hingga £124 juta atau kurang lebih Rp1,919 Triliun.


7. #14. Bruce Springsteen - Rp1,919 Triliun

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/tr7.jpg

Bruce Springsteen adalah salah satu musisi kebanggaan New Jersey selain Bon Jovi. Pria 62 tahun ini begitu dipuja dengan kemapuannya di genre folk rock. Cukup mengejutkan memang melihat Bruce memiliki kekayaan yang mengalahkan Jon Bon Jovi. Bruce sukses mengumpulkan kekayaan yang sama dengan Don Henley, yakni Rp1,919 triliun atau hampi dua kali lipat dari yang dikumpulkan Jon Bon


8. #13. David Bowie - Rp2,059 Triliun

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/tr8.jpg

Memulai karirnya sejak tahun 1964, David Robert Jones atau yang lebih dikenal dengan nama David Bowie sangat sukses di dunia musik. Pria asal Inggris ini telah menelurkan puluhan album dan mendapat cap legenda di musik Inggris. Hingga kini kekayaan Bowie diperkirakan menyentuh angka Rp2,059 triliun.


9. #12. Rod Stewart - Rp2,121 Triliun

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/tr9.jpg

Rod Stewart adalah penyanyi asal Inggris yang telah memulai karirnya tahun 1964. Mengusung aliran pop rock bernuansa blues, Stewart sukses dengan puluhan single yang dicetaknya. Di usianya yang mencapai 67 tahun ini, Stewart masih belum lelah untuk menggelar konser di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Kekayaan pria berjuluk Rod the Mod ini ditaksir ditaksir mencapai Rp2,121 triliun


10. #11. Dave Grohl - Rp2,167 Triliun

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/tr10.jpg

Dave Grohl adalah salah satu musisi termuda yang masuk di daftar ini. Pria berusia 43 tahun ini merupakan vokalis band alternative Foo Fighters. Sebelumnya ia juga pernah sukses sebagai drummer band legendaris Nirvana. Menurut Celebrity Net Worth kekayaan Grohl telah mencapai Rp2,167 Triliun dan menempatkannya di posisi ke-11. Jumlah itu diperkirakan akan terus bertambah seiring dengan karirnya sebagai frontman Foo Fighters.

Sumber : Tentang Musik

No comments:

Post a Comment