Monday, December 24, 2012

6 Pasangan Cinta Dari Dunia Musik

Selamat datang, selamat membaca. Semoga bermanfaat. :)

http://images2.fanpop.com/image/photos/13300000/Kurt-Cobain-Courtney-kurt-cobain-13314978-310-316.jpg

Cinta memang bahasa yang sangat universal. Mulai dari seorang jenius sampai dengan seorang punker, seorang seniman sampai seorang rocker sejati, semua bisa tertembak panah asmara.

Enam pasangan di bawah ini merupakan hasil voting dari ratusan orang, enam pasangan yang pernah ramai menghiasi media cetak dengan kisah cinta masing-masing. Ada yang bahagia sampai sekarang, ada yang berakhir tragis dengan kematian, ada pula yang memutuskan kembali bersama.

Penuhi dulu hati kamu dengan cinta, dan silakan terus membaca.

1. John Lennon - Yoko Ono

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/14agu01pag2.jpg

Diyakini sebagai salah satu musisi jenius yang pernah dimiliki dunia, tak heran jika John Lennon jatuh hati kepada Yoko Ono. Kenapa tak harus heran? Karena barangkali wanita keturunan Jepang ini bisa mengimbangi jalan pikiran Lennon.

Yoko Ono adalah seorang seniman, penulis juga aktivis perdamaian. Keduanya terlibat dalam romantisme tak lazim, ketika Lennon masih terikat pernikahan dengan Cynthia Powell.

Ketika eksentrik bersatu dengan eksentrik lainnya, lahirlah kontroversi. Pasangan ini merilis album TWO VIRGINS pada 1968, sekaligus menjadi simbol lanjutan hubungan mereka ke jenjang berikutnya.

Berfoto telanjang berdua, mengizinkan Lennon berhubungan fisik dengan seorang asisten pribadi mereka, sampai menyebabkan pertikaian di dalam The Beatles, tak dapat dipungkiri Yoko Ono punya pengaruh sangat besar terhadap Lennon.


2. Sid Vicious - Nancy Spungen

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/14agu01pag3.jpg

Menjelang akhir tahun 70-an, pergerakan punk sedang populer di Inggris. Salah satunya adalah band Sex Pistols yang menempatkan Sid Vicious sebagai basis. Bersama band-band punk lain semacam The Clash dan New York Dolls, Sid pun menikmati perhatian banyak orang.

Salah satu perhatian itu datang dari seorang gadis jenius bernama Nancy Spungen. Gadis ini sudah mengikuti Aerosmith, New York Dolls, bahkan The Ramones. Ketika vokalis Sex Pistols Johnny Rotten tak mempedulikannya, ia pun berpindah ke Sid.

Sid dan Nancy segera terlibat lebih dalam berdua, dengan narkoba sebagai pihak ketiga. Ketergantungan terhadap obat ini tidak saja menghancurkan tubuh dan pikiran, namun juga hubungan mereka. Dikabarkan, keduanya sering melakukan kekerasan satu sama lain.

12 Oktober 1978, dunia heboh ketika Nancy ditemukan tak bernyawa di kamar hotel yang disewanya berdua bersama pacarnya. Sid digelandang polisi, menjadi tersangka pembunuhan. Berbagai teori meluas, dari meyakini Nancy tewas akibat overdosis sampai memang dibunuh oleh Sid. Sampai sekarang, tak ada yang tahu kebenarannya karena setahun kemudian Sid pun meninggal.


3. Kurt Cobain - Courtney Love

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/14agu01pag4.jpg

Berjumpa pertama kali di sebuah klub malam, Kurt Cobain dan Courtney Love menemukan kesamaan, sama-sama berjuang membesarkan band masing-masing. Tidak ada yang berusaha menutupi ketertarikan satu sama lain, sehingga dunia pun terasa indah bagi mereka. Segalanya dibagi berdua, termasuk kebiasaan menggunakan obat terlarang.

Setelah mendapati Courtney hamil, pasangan ini pun memutuskan menikah di pinggir pantai di Hawaii. Sementara istrinya berusaha tampil cantik, Cobain hanya mengenakan piyama warna hijau karena ia terlalu malas untuk berganti baju.

Tanggal 8 April 1994, tubuh tak bernyawa Cobain ditemukan oleh seorang tukang listrik. Vokalis Nirvana ini diyakini bunuh diri, meskipun ada rumor yang menyebutkan Courtney membunuh suaminya. Bukan hanya sang istri yang patah hati, tetapi segenap pecinta musik 90-an pun berduka.


4. Ozzy Osbourne - Sharon Arden Osbourne

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/14agu01pag5.jpg

Keluarga Osbourne ini pernah masuk televisi dengan tagline 'the most disfuctional family in USA'. Mungkin tidak salah, kalau melihat ke belakang apa saja yang pernah terjadi antara Ozzy Osbourne (vokalis Black Sabbath) dan istrinya, Sharon Arden.

Sebagai band pelopor heavy metal dari Inggris, Ozzy Osbourne dikenal dengan kegilaannya di atas panggung. Black Sabbath selalu mengusung konsep-konsep teaterikal dalam setiap show, termasuk salah satunya menggigit leher kelelawar.

Seperti kebanyakan rockstar, Ozzy pun kesulitan menghindari godaan duniawi. Setelah dipecat dari Black Sabbath akibat polah tak terkontrol tahun 1979, ia menenggelamkan diri dalam lautan narkoba dan alkohol selama tiga bulan penuh.

Ozzy pernah mengancam akan membunuh Sharon. Berulangkali istrinya itu harus datang ke kantor polisi untuk membebaskan sang suami yang ditahan karena kelakuannya mengganggu. Bagaimanapun, keluarga ini tetap utuh sampai sekarang, bahkan disebut sebagai salah satu pasangan terkaya oleh Sunday Times.


5. Tommy Lee - Pamela Anderson

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/14agu01pag6.jpg

Gemerlap dunia hiburan mempertemukan Tommy Lee, drummer dari band Motley Crue, dengan seorang model majalah dewasa bernama Pamela Anderson. Masyarakat pun mengamati kisah cinta panas yang terjalin.

Awal tahun 1995, pasangan ini menikah. Sebuah video hubungan intim mereka tiba-tiba beredar luas di internet. Seperti kebakaran jenggot, Lee menuntut perusahaan yang menyebarluaskan video tersebut dan berhasil mendapatkan 14 miliar lebih. Bagaimanapun, video itu tak terhenti di internet.

Pernikahan itu tidak bertahan lama. Walaupun sering mengumbar kemesraan di depan umum, nyatanya pada 1998 mereka memutuskan berpisah. Pada 2008, dikatakan Tommy dan Pamela kembali bersama, lengkap dengan dua anak mereka.


6. Jack White - Meg White

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/14agu01pag7.jpg

Sekitar tahun 1997, duet bernama The White Stripes muncul ke permukaan dan langsung disukai. Membawa konsep seorang drummer wanita dan memainkan musik garage rock, album ELEPHANT segera jadi favorit.

Jack White diketahui suka bicara di media. Banyak pernyataan-pernyataannya yang mengundang kontroversi dari sesama musisi. Satu yang agak aneh, pria cerdas ini jarang sekali buka mulut jika ditanya soal kehidupan pribadi. Yang diketahui awam, Meg White adalah adik Jack.

Kakak-beradik tentunya tidak bisa bercerai, kan? Maka ketika Meg White mengajukan tuntutan cerai dari Jack, masyarakat baru sadar kebohongan besar ini. Selama bertahun-tahun, pasangan ini telah memperdaya publik.

Tahun 2011, The White Stripes mengumumkan vakum untuk jangka waktu tak ditentukan. Dan, ya, mereka bercerai.

Sumber : Tentang Musik

No comments:

Post a Comment