Saturday, December 22, 2012

Lagu Ini Bertemakan Akhir Dunia

Selamat datang, selamat membaca. Semoga bermanfaat. :)


http://klimg.com/kapanlagi.com/p/headline/476x238/lagu-ini-bertemakan-akhir-dunia-e6d49c.jpg

Menurut ramalan suku Maya, bahwa, Jumat 21 Desember 2012 merupakan hari kiamat. Kiamat adalah kata yang mengerikan bagi beberapa orang, namun juga bisa menjadi inspirasi bagi para musisi.

Seperti yang dilakukan oleh para musisi ini yang menulis lagu tentang akhir dari dunia atau memetaforakan dengan kiasan lain. Kumpulan lagu ini, hanya mengumpulkan lagu-lagu yang menceritakan tentang tema akhir dunia, dan semoga bisa disikapi dengan bijak

Berikut lagu yang judulnya berkorelasi dengan tema akhir dunia.


1. REM – It’s The End Of The World As We Know It

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/kiamat-211201.jpg

Lagu ini sebenarnya lebih ke kritik daripada menceritakan tentang kiamat itu sendiri. Namun kiamat bisa terjadi dari mana saja, sebenarnya krisis dari pemerintahan yang tidak bisa memberikan kesejahteraan juga mengantarkan kita ke akhir dunia.


2. Deap Vally - End of The World

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/kiamat-211202.jpg

Pendatang baru ini mengusung musik rock yang penuh distorsi kotor. Terlepas benar atau tidak ramalan dari suku Maya, namun Deap Vally tetap melepaskan single berjudul End of The World. Dan qiot yang menarik dari lirik tersebut adalah, There’s no time like the present to open up our hearts and let love shine in.


3. The Cure - The End of The World

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/kiamat-211203.jpg

Bagi The Cure hubungan cinta yang kandas bisa menjadi kiamat. Hal ini dituliskan dalam lagunya yang berjudul The End of The World yang menceritakan perngorbananya yang tak disambut oleh kekasihnya dan mengikhlaskan untuk pergi.


4. Skeeter Davis - The End of The World

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/kiamat-211204.jpg

Sebuah lagu 'kiamat' yang manis dinyanyikan oleh Skeeter Davis. Lagu ini berkemundang akan menjadi sebuah soundtrack yang epic. Sebenarnya lagu ini sendiri tentang putus cinta dan tak ada kaitannya dengan kiamat atau hal lainnya, namun sering diapresiasikan ke hal lain oleh banyak orang.


5. Pet Shop Boys - The End of The World

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/kiamat-211205.jpg

Dari ranah musik disko ada Pet Shop Boys yang menyuimbangkan lagu dengan tema akhir dunia. Sama dengan musisi lainnya, ini sebenarnya merupakan lagu putus cinta. Pet Shop Boys menegaskan bahwa putus cinta bukan akhir dari dunia.

Sumber : Tentang Musik

No comments:

Post a Comment