Sunday, January 6, 2013

14 Permintaan Konyol Para Rockers Saat Gelar Konser [Part I]

Selamat datang, selamat membaca. Semoga bermanfaat. :)

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/rider5.jpg

Seperti konser-konser pada umumnya, setiap band atau musisi sering menyertakan permintaan untuk dipenuhi oleh pihak penyelenggara. Permintaan itu biasa disebut dengan rider. Berbagai macam rider yang biasa mereka minta, kadang di batas kewajaran atau malah menyulitkan. Namun rider 14 rocker yang kami kumpulkan di sini tampaknya lebih pantas disebut konyol.

Apa saja rider yang mereka inginkan? Simak halaman demi halaman berikut ini. Temukan kejutan menarik di dalamnya!

1. Red Hot Chili Peppers

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/rider1.jpg

Pada masa kejayaannya, Red Hot Chili Peppers sering tampil telanjang di atas panggung, bahkan di cover albumnya. Namun semakin berumur tampaknya mereka makin sadar akan pentingnya celana dalam. Dalam daftar rider yang diminta Red Hot Chili Peppers, salah satu yang diminta adalah celana dalam baru. Ingat, harus baru!

2. Beastie Boys

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/rider2.jpg

Di era 90-an, nama Beastie Boys begitu berjaya. Panggung demi panggung mereka singgahi. Namun ada satu yang paling berkesan bagi para penyelenggara konser. Para personel Beastie Boys mewajibkan penyelenggara menyediakan kondom bermotif pelangi bila ingin mengundang mereka.

3. James Blunt

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/rider3.jpg

Selain rider-rider standard lainnya, James Blunt mewajibkan penyelenggara konser untuk menyediakan beberapa jenis minuman untuknya. Baca angkanya baik-baik, tidak boleh lebih maupun kurang. Ia menginginkan 120 bir, 12 botol Magner, 4 botol Vodka, 3 botol anggur putih dan 2 botol champagne.

4. Mogwai

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/rider4.jpg

Ini konyol, tapi kamu harus melakukannya bila ingin mengundang Mogwai untuk konser. Band post rock asal Skotlandia ini meminta sebuah foto Princess Leia dari Star Wars lengkap dengan piguranya. Ya, mereka serius!

5. Marilyn Manson

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/rider5.jpg

Dari penampilannya saja sudah tergambar jelas bahwa rocker yang satu ini pasti bakal 'menyusahkan'. Benar saja, rider yang diminta Marilyn Manson cukup sulit dan sangat aneh. Dia meminta penyelenggara menyediakan seorang pelacur botak yang ompong. Hmm untuk apa ya...

6. The Stooges

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/rider6.jpg

The Stooges memiliki pengaruh cukup besar pada perkembangan musik rock dunia. Karya-karya mereka unik dan aneh, namun tidak seaneh rider yang biasa mereka minta. Menurut kabar yang beredar, Iggy Pop dan kawan-kawan meminta penyelenggara konser menyediakan tujuh kurcaci untuk mereka.

7. Lily Allen

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/rider7.jpg

Si cantik asal Inggris ini memang kerap terlihat bengal dengan segala tingkah lakunya. Ia memiliki beberapa musuh namun juga mampu bersikap manis pada kawan. Ia mampu menciptakan banyak karya indah sehingga kehadirannya selalu ditunggu penikmat musik dunia. Bila ingin mengundang Lily Allen untuk konser di kotamu, setidaknya kamu wajib menyediakan 12 bungkus snack Monster Munch!

Sumber : Tentang Musik

No comments:

Post a Comment