Sunday, January 6, 2013

9 Pengakuan Musisi Yang Terlibat Narkoba

Selamat datang, selamat membaca. Semoga bermanfaat. :)

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/01PAG07des05.jpg

Sejak dulu, banyak yang beranggapan dunia musik amat lekat dengan narkoba dan kehidupan bebas. Walaupun tidak salah, namun stigma itu sebenarnya tidak hanya di kalangan musik saja.

Tak sedikit para musisi yang menjadi publik figur itu mengakui secara terbuka kegemaran mereka terhadap ganja, alkohol, atau zat adiktif lainnya. Bahkan, ada yang pernah jadi penjual atau drug dealer lho! Siapa saja dan bagaimana bentuk pengakuan mereka? Simak daftar kami, ya.

1. Lady Gaga

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/01PAG07des01.jpg

Terang-terangan, Gaga merokok ganja di show-nya di Amsterdam dan memberitahu penonton, "Kukira Belanda adalah tempat yang tepat untuk mendiskusikan keterbukaanku menjadi perokok ganja, karena kurasa kalian siap menerima kebenaran," katanya dari atas panggung.

"Ganja telah mengubah hidupku, aku sudah berhenti minum alkohol. Rasanya seperti menjalani pengalaman spiritual dengan musikku."

2. Bob Dylan

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/01PAG07des02.jpg

Musisi veteran ini pernah memaparkan keterlibatannya dengan heroin yang termasuk serius kepada BBC News.

"Aku sangat tegang saat itu, selalu benar-benar tegang. Lalu aku berhenti (pakai heroin). Aku pernah sangat mencanduinya, tapi aku berhasil mengalahkannya," ujar Bob Dylan.

3. Lil Wayne

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/01PAG07des03.jpg

Rapper yang gemar menato wajahnya ini mengaku pernah kecanduan Codeine, semacam zat adiktif, beberapa tahun lalu.

"Rasanya nggak enak juga, merasakan kematian di perutmu ketika kamu berhenti mengonsumsinya. Tapi kamu harus memaksa diri berhenti, kamu harus melakukan detox. Memang seperti itu caranya," ujar Lil Wayne kepada MTV.

4. Lily Allen

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/01PAG07des04.jpg

Tak hanya mengaku terlibat dengan obat-obatan, Lily Allen malah pernah jadi penjualnya!

"Aku menjual narkoba waktu umurku 15 tahun. Tapi sudah cukup lama aku tak menyentuhnya lagi. Aku terlalu sibuk. Bekerja dan punya kehidupan seks yang baik bisa menggantikan kecanduan itu," tukasnya kepada majalah Uncut.

5. Pink

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/01PAG07des05.jpg

Pink tidak pernah malu mengakui kesukaannya terhadap wiski dan kebiasaannya merokok. Namun kini dia pun menyatakan pernah tenggelam dalam narkoba, bahkan menjualnya, seperti yang diungkapkannya kepada Entertainment Weekly.

"Aku seorang hardcore partyer di usia 12 sampai 15 tahun. Aku ada di semua klub, menjual ecstasy dan crystal meth dan Special K. Aku overdosis tahun 1995, lalu berhenti menyentuh narkoba. Sama sekali."

6. Rod Stewart

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/01PAG07des06.jpg

Sekarang, seiring usia, tentu Rod Stewart sudah tidak banyak berulah. Namun di masa mudanya, tak diragukan dia salah satu rockstar berbahaya.

Kepada Access Hollywood, Rod bercerita ada masa dia memasukkan kokain dari (maaf) lubang pantat! Menurutnya, hal itu menjadi alternatif setelah Ronnie Wood, kawan dekatnya mengalami kerusakan saluran pernafasan akibat terlalu sering menyedot kokain.

"Kami menemukan metode lain memakai kokain. Dia (kokain) langsung ke organ dalammu, langsung terasa. Tapi aku hanya social user. Aku tidak pernah masuk rehab, dan penggunaanku tidak berdampak pada keluarga dan hubunganku," katanya.

Social user yang berbahaya!

7. Noel Gallagher

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/01PAG07des07.jpg

Sering bersitegang dengan si adik, Liam, rupanya tak membuat Noel Gallagher kehilangan waktu bersenang-senang.

Pentolan Oasis ini punya pernyataan singkat kepada NME, "Aku menghabiskan satu miliar dolar untuk narkoba dan menikmati setiap menitnya."

8. Motley Crue

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/01PAG07des08.jpg

Wanita dan narkoba memang citra yang sangat dekat dengan sebuah band, apalagi di era glam rock. Motley Crue pernah berujar dalam sebuah show mereka, "Kami sudah pernah mencoba setiap jenis narkoba yang bisa masuk tubuh manusia."

9. Elton John

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/01PAG07des09.jpg

Berkarya selama berpuluh tahun, tentu sudah banyak asam-garam dicicipi seorang Elton John. Suatu waktu, pria kebanggaan Inggris ini memberitahu seorang reporter Today, "Aku mengonsumsi kokain, booze, entah apa lagi. Rasanya aku melewatkan banyak hal dari era itu (gara-gara selalu teler)."

Sumber : Tentang Musik

No comments:

Post a Comment