Saturday, January 5, 2013

Lucunya Band-Band Ini Jadi Cameo THE SIMPSONS

Selamat datang, selamat membaca. Semoga bermanfaat. :)

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/PAG24agu03.jpg

Sebagai salah satu film kartun televisi, THE SIMPSONS terbilang tua sebenarnya. Pertama kali ditayangkan, tanggal 17 Desember 1989. Sampai saat ini, sudah tampil 508 episode.

Sebenarnya, kartun satu ini bukan ditujukan untuk anak-anak. Humornya cenderung sarkas, kadang ada makian atau istilah tak sopan yang terselip. Mungkin karena itu juga, tak jarang THE SIMPSONS mempunyai cameo penyanyi atau band terkenal, yang diwujudkan dalam rupa khas penduduk Springfield.

Di antara sekian banyak cameo, band-band mana yang paling diingat?

1. Red Hot Chili Peppers

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/PAG24agu01.jpg

Dalam episode KRUSTY GETS KANCELLED (Mei 1993), show badut Krusty terpaksa dibatalkan. Berusaha menyelamatkan acara, Bart dan Lisa meminta bantuan Red Hot Chili Peppers yang menyanyikan Give It Away hanya dengan memakai pakaian dalam.

2. Ramones

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/PAG24agu02.jpg

Oktober 1993, episode ROSEBUD. Mr Burns menerima sebuah kado ulang tahun spesial: dinyanyikan lagu Happy Birthday oleh Ramones. Tak dinyana, personel aslinya Marky Ramones ternyata penggemar serial ini.
Menurutnya, penampilan Ramones dalam THE SIMPSONS adalah salah satu pencapaian tertinggi mereka.

3. The Rolling Stones

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/PAG24agu03.jpg

Homer Simpsons menghidupkan fantasinya dalam episode HOW I SPENT MY STRUMMER VACATION (November 2002), di mana ia menghadiri perkemahan rock'n'roll. Homer diajak serta dalam tur The Rolling Stones.

Kegirangan, Homer menduga ia diajak bergabung dalam band. Belakangan baru diketahui, ternyata tugasnya adalah sebagai roadie (kru) band.

4. Metallica

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/PAG24agu04.jpg

Supir bus Otto adalah seorang penggemar berat Metallica. Dalam episode THE MOOK, THE CHEF, THE WIFE AND HER HOMER (September 2006), ia memberi tumpangan kepada salah satu band terbesar dunia itu.

Metallica memainkan Master of Puppets di bak mobil, menyuruh Otto untuk berhenti mendengarkan musik mereka.

5. U2

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/PAG24agu05.jpg

U2 mengunjungi Springfield tahun 1998 dalam episode TRASH OF THE TITANS, tepat episode ke-200. Sebuah insiden di dunia nyata, bukan di Springfield, sempat terjadi. Sebuah kata makian lolos sensor di Inggris. Hal itu sempat ramai menjadi pembicaraan banyak orang.

6. The Who

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/PAG24agu06.jpg

Spesial di episode ke-250, ada penampilan The Who di episode A TALE OF TWO SPRINGFIELDS. Kali ini, band veteran tersebut masih bersama Keith Moon (drummer yang meninggal dunia tahun 1978).

7. Green Day

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/PAG24agu07.jpg

Ketika THE SIMPSONS akhirnya dirilis di layar lebar tahun 2007, Green Day cukup beruntung diminta tampil walau harus bernasib tragis. Danau Springfield mengalami korosi di tengah show mereka. Asyiknya, single Green Day juga masuk kompilasi soundtrack.

Sumber : Tentang Musik

No comments:

Post a Comment