Sunday, January 6, 2013

Mike Portnoy: Aku Hidup Untuk Dream Theater

Selamat datang, selamat membaca. Semoga bermanfaat. :)

Mike Portnoy: Aku Hidup Untuk Dream Theater

Drummer terlama sekaligus salah satu pendiri band proggresive Dream Theater, Mike Portnoy, mengenang 25 tahun hidupnya bersama band tersebut. Walaupun kini sudah tak lagi menjadi personelnya, tetapi ia tidak keberatan diingat sebagai Mike dari Dream Theater.

Sudah beberapa waktu berlalu sejak keputusan Mike meninggalkan band yang membesarkan namanya tersebut. Ia sempat menggantikan drummer Avenged Sevenfold yang meninggal dunia, Jimmy Sullivan. Saat itu, usai juga hubungannya dengan band pemilik lagu Count of Tuscany tersebut.

"Aku memberikan 25 tahun hidupku. Aku mencurahkan segala perasaan, jiwa, keringat dan air mataku. Aku makan, bernafas, dan hidup untuk Dream Theater, 24 jam sehari, 7 hari seminggu selama 25 tahun," ungkap Mike.

Mike telah beberapa kali menawarkan diri untuk kembali ke Dream Theater, tetapi John Petrucci yang telah mendapatkan Mike Mangini tidak memberikan respon apa-apa. Bagaimanapun, pria 44 tahun ini mengaku bangga dengan fakta bahwa ia paling dikenal dari kerjanya bersama band raksasa itu.

"Aku bangga pada setiap lagu yang kutulis, setiap album yang kurekam, dan setiap show yang kumainkan bersama mereka," ujar Mike, "Dikenal sebagai Mike dari Dream Theater, itu adalah identitas kebanggaanku. Aku tak ingin yang lain lagi,"

Kini, Mike Portnoy telah bergabung dengan dua supergroup sekaligus, yaitu Adrenaline Mob bersama Russell Allen (Symphony X) dan Mike Orlando, serta Flying Colors bersama Steven J. Morse (Deep Purple), Dave LaRue (bassist Joe Satriani), Neal Morse dan Casey McPherson.

Sumber : Tentang Musik

No comments:

Post a Comment