Monday, January 7, 2013

Queen Jadi Ikon BMI

Selamat datang, selamat membaca. Semoga bermanfaat. :)

Queen Jadi Ikon BMI

BMI Awards memang sudah digelar. Acara tahunan yang diselenggarakan Broadcast Music, Inc ini baru diadakan tanggal 4 Oktober lalu. Band legendaris Inggris, Queen, meraih penghargaan lifetime achievement dan disebut sebagai ikon BMI.

Contact Music menyebutkan kalau band yang terdiri dari mendiang Freddie Mercury (vokalis), Brian May (gitar), Roger Taylor (drum), dan John Deacon (bass) bakal menerima penghargaan ini di Dorchester Hotel, London.

Penghargaan yang diterima Queen ini diberikan pada mereka yang punya pengaruh buat generasi musisi setelahnya dan Queen memenuhi syarat untuk itu. Beberapa nama sempat menerima penghargaan yang sama, di antaranya adalah Don Black, Van Morrison, Bee Gees, James Brown, dan Willie Nelson.

Queen sendiri didirikan di London tahun 1971 dan sempat melepas sekitar 15 album termasuk MADE IN HEAVEN yang dilansir tahun 1995. Sepeninggal mendiang Freddie Mercury band ini sempat bangkit lagi dengan menggandeng Paul Rodgers sebagai vokalis. Sayang formasi ini tak bertahan lama dan kini resminya Queen hanya didukung oleh Brian May dan Roger Taylor.

Sumber : Tentang Musik

No comments:

Post a Comment