Saturday, January 5, 2013

7 Vokalis Kharismatik! Siapa Saja?

Selamat datang, selamat membaca. Semoga bermanfaat. :)

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/voc3.jpg

Menjadi vokalis sebuah band bukanlah pekerjaan yang mudah. Selain dituntut harus memiliki suara yang bagus, vokalis diharuskan mampu berkomunikasi dengan penonton di atas panggung. Selain itu, kharisma dan aura vokalis yang bagus bakal membuat band itu makin mudah melejit. Maka jangan heran bila seorang vokalis kadang lebih populer dari nama bandnya sendiri.

Dalam perkembangan industri musik dunia, beberapa vokalis memiliki semua kelebihan itu. Tanpa mengesampingkan peran personel lain, vokalis ini mampu mengatrol pamor bandnya. Siapa saja mereka? Simak ulasan kami berikut ini.

1. John Lennon

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/voc1.jpg

Vokalis band legendaris The Beatles ini begitu populer namanya. Selain memiliki suara yang bagus, ia dikenal juga mampu menulis lagu dengan sangat brilian. John Lennon juga memiliki kelebihan dalam menulis liri lagu. Lirik tentang perdamaian adalah salah satu yang paling dikenang dari sosok John Lennon.

Nama John Lennon tetap melesat saat ia memilih solo karir dan meninggalkan The Beatles. Kematiannya yang tragis membuat namanya semakin dikenang sebagai legenda musik dunia. Seperti yang diketahui, Lennon meninggal setelah ditembak oleh seorang pria yang justru baru saja mendapat tanda tangannya.

2. Jim Morisson

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/voc2.jpg

Jim Morisson dikenal dengan aksi panggungnya yang terkadang di luar akal sehat. Selain itu ia juga mampu menulis puisi, lirik dengan sangat indah. Kharimasnya begitu tinggi sehingga namanya tetap dikenang walau ia sudah meninggal.

3. Kurt Cobain

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/voc3.jpg

Legenda musik 90-an ini karirnya memang tak panjang. Ia harus meninggal di puncak karirnya ketika masih berusia 27 tahun. Namun karyanya bersama Nirvana begitu melegenda. Kharismanya yang luar biasa membuat mantan suami Courtney Love ini tetap dikenang. Karya-karyanya pun masih sering dimainkan di seluruh dunia.

4. Eddie Vedder

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/voc4.jpg

Walau terlihat garang di panggung dengan suara seraknya, Eddie Vedder sebenarnya merupakan sosok yang sederhana. Vokalis Pearl Jam ini dikenal dengan jiwa sosial yang tinggi. Bersama bandnya, ia seolah menolak popularitas dan komersialisme. Itu pula yang menyebabkan Pearl Jam jarang memproduksi video klip untuk single-singlenya. Selain itu mereka juga pernah berpartisipasi di program penanaman pohon di Puget Sound, Washington.

5. Jon Bon Jovi

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/voc5.jpg

Jon Bon Jovi merupakan rocker yang memiliki kharisma sangat tinggi. Bermodal skill olah vokal yang mumpuni, keahlian menulis lagu dan wajah tampan, ia begitu dicintai oleh fansnya.

Pentolan Bon Jovi juga dikenal sebagai musisi yang berjiwa sosial. Tahun lali ia mendirikan sebuah restoran tanpa harga di buku menu. Seluruh pengunjung boleh makan sepuasnya dengan membayar sesukanya. Tujuan utama Jon adalah memberi sajian yang layak bagi warga yang berpenghasilan rendah.

6. Chris Martin

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/voc6.jpg

Tak banyak tingkah dan jauh dari gosip adalah sisi lain dari pentolan Coldplay ini. Tak hanya diidolakan oleh penggemarnya, sejumlah musisi lain terpesona dengan kehebatan Martin. Rihanna merupakan salah satu diva penggemar Martin yang akhirnya sukses berkolaborasi dalam album Coldplay.

7. Thom Yorke

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/voc7.jpg

Sama seperti Chris Martin, Thom Yorke merupakan vokalis yang begitu dicintai fansnya dan disegani sesama musisi. Thom cenderung pendiam di balik panggung, namun ia seperti kerasukan setan saat memainkan lagu Radiohead di konsernya. Pria asal Inggris ini memang salah satu vokalis yang mampu menjiwai lagunya dengan sangat baik.

Bersama bandnya, Radiohead, Thom sering melakukan kegiatan sosial. Salah satunya adalah menyumbangkan gitar untuk biaya operas seorang bocah pengidap tumor. Selain itu mereka juga pernah turut mengisi soundtrack film yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan efek perubahan iklim.

Sumber : Tentang Musik

No comments:

Post a Comment