Sunday, January 6, 2013

Anehnya Permintaan Musisi Ini Saat Konser

Selamat datang, selamat membaca. Semoga bermanfaat. :)

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/260710.jpg

Selain menyiapkan venue dan peralatannya, promotor sering disibukkan dengan permintaan para musisi atau band. Permintaan tersebut seakan menjadi syarat wajib dari band atau musisi.

Mereka sering menuliskan permintaan khusus ini pada surat kontrak. Apabila hal tersebut tidak dipenuhi, sang artis bakal ngambek atau membatalkan konser secara mendadak. Terkadang ada juga ada unsur untuk mengerjai promotor agar suasana fun. Terbayangkan tur jauh dari rumah dan kadang membutuhkan hiburan.

Lantas apa sih permintaan mereka? Berikut permintaan spesial para musisi dari yang aneh, ngeri hingga unik.

1. Slayer

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/260701.jpg

Band thrash metal ini sudah terkenal dengan imej satanisnya. Hal ini bisa dilihat dari setiap penampilanny saat mengusung lagu Raining Blood yang mengguyurkan darah asli saat lagu ini berkumandang.

Permintaan mereka juga sangat mengerikan seperti meminta 50.0000 lebah hidup, 1000 kambing putih untuk dikorbankan, roti sandwich yang membentuk logo satanis atau pentagram dan tengkorak manusia. Tak semua permintaan Slayer selalu berbau satanis atau ngeri. mereka meminta 4 Lite Brites, meja pingpong, bola untuk yoga berwarna hitam dan masih banyak lagi.

2. Alice Cooper

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/260702.jpg

Rocker metal satu ini memang terkenal dengan aksi panggungnya yang teatrikal. Dia selalu membuat penonton merinding dengan set panggungnya yang horor.

Alice selalu meminta disediakan ular di setiap konsernya. Terkadang dia juga membawa ular sendiri. Menurutnya meski penonton selalu takut saat dia mengluarkan ular di atas panggung, namun semua menyukainya

3. Van Halen

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/260703.jpg

Pada masa jayanya band ini selalu teliti dalam membaca kontrak kerja sebelum deal untuk tampil. Baginya keselamatan adalah hal utama, terutama untuk alat musiknya.

Akan tetapi ada kelakuan yang sangat jauh dari unsur rock and roll. Mereka selalu meminta semangkuk permen M&Ms yang cokelatrnya dihapus. Mereka mengatakan bahwa ada alasan baik melakukan hal ini, namun enggan untuk menjelaskan lebih detil.

4. Metallica

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/260704.jpg

Tak diragukan lagi Metallica adalah band metal terbesar di dunia. Pastinya mereka bakal memperhatikan sedetil mungkin kontrak kerja dan permintaan yang diajukan.

Metallica mempunyai aturan tersendiri di setiap turnya yaitu meminta disediakan daging babi asap di makanannya setiap hari. Selain itu mereka meminta agar minuman keras tak disajikan sebelum atau selama pertunjukkan. Tak hanya itu mereka juga meminta promotor menyediakan polisi asuransi sebanyak Rp 47 Miliar.

5. Motley Crue

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/260705.jpg

Band ini selalu membuat promotor kelabakan untuk memenuhi permintaanya. Bagaimana tidak mereka selalu minta ular Boa sepanjang 12 kaki, senapan mesin dan minuman miras lokal.

Selain itu untuk urusan makanan band ini terbilan sederhana. Mereka hanya meminta mayonese, mustard merek Grey Poupon Dijon dan selai kacang.

6. Marilyn Manson

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/260706.jpg

Bagi para promotor bersiaplah merogoh kocek dalam jika menghandle rocker satu ini. Permintaan Manson terbilang boros daripada mengganggu,

Bagiamana tidak, dia selalu meminta bermacam-macam keju terbaik, cokelat berkualitas tinggi, sampanye nomor satu dan 2 botol Absinthe. Yang paling gilanya adalah Manson selalu meminta pelacur (maaf .ed) botak dan tak memiliki gigi dan tak disebutkan apa gendernya.

7. Ozzy Osbourne

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/260707.jpg

Untuk urusan permintaan rocker yang dijuluki Prince of Darkness ini tak terlalu memusingkan. Dia hanya meminta disediakan 3 tabung oksigen, mengingat usianya yang sudah tua.

Kesehatannya yang sudah menurun Ozzy juga minta disediakan dokter telinga, hidung dan tenggorokan. Ozzy lebih meminta hal-hal yang bersifat kesehatan daripada yang aneh-aneh.

8. Paul McCartney

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/260708.jpg

Sebagai seorang legendaris Paul McCartney tergolong unik. Dia meminta disediakan 1 tanaman berdaun setinggi 6 kaki , 4 tanaman rimbun setinggi 4 kaki di backstagenya.

Untuk urusan makanan, Paul juga tak tergolong rocker yang ribet. Dia hanya minta disediakan katering vegetarian dan semua produk yang tidak terbuat dari hewan. Hal itu meliputi perabotan serta karpet.

9. Iggy Pop

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/260709.jpg

Musisi satu ini adalah ikon yang paling disegani di kalangan punk rock. rocker urakan ini memiliki permintaan yang cukup aneh dan membuat promotor kebingungan.

Setiap konser dia meminta disediakan seorang yang bisa menir Bob Hope serta 7 orang bertubuh kecil dan berdandan seperti kurcaci di dongeng Puteri Salju.

10. Guns N Roses

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/260710.jpg

Majalah porno seperti Penthouse dan Playboy adalah hal yang wajib untuk disediakan oleh promotor kepada Guns N Roses di masa dulu. Selain itu makanan berbau italia juga harus disediakan untuk Axl Roses.

Sumber : Tentang Musik

No comments:

Post a Comment