Saturday, January 5, 2013

Para Musisi Yang Terpaksa Meminta Maaf... Kenapa?

Selamat datang, selamat membaca. Semoga bermanfaat. :)

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/01PAGANGER06.jpg

Ada banyak penyebab mengapa musisi meminta maaf. Karena mereka berseteru dengan musisi lain? Atau karena melontarkan kata-kata tak pantas, bisa juga.

Bagaimana kalau ada band yang meminta maaf karena telah memainkan musik emo? Memangnya ada? Coba cek!

1. Sigur Ros

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/01PAGANGER01.jpg

Band yang dirumorkan bakal manggung di Jakarta ini meminta maaf atas penampilan mereka di Berstival 2012. Pasalnya, Sigur Ros terpaksa tampil tak maksimal gara-gara... lampu.

Jadi, ceritanya, Sigur Ros berencana tampil dengan bantuan lampu-lampu panggung yang sudah ditata sedemikian rupa. Sayangnya, jadwal mereka yang semula malam, dipindahkan jadi siang hari, di mana tentu saja tata lampu itu jadi tak berguna.

Ah, sayang sekali!

2. Badly Drawn Boy

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/01PAGANGER02.jpg

Badly Drawn Boy adalah seorang penyanyi indie dari Inggris. Di awal tahun 2012, dia meminta maaf kepada publik setelah melemparkan harmonika ke seorang penggemar dalam kekacauan gig di Northampton. Sebelumnya, di Los Angeles, Amerika, dia juga meminta maaf karena memaki dan menghina penontonnya.

3. The View

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/01PAGANGER03.jpg

Band indie rock Skotlandia, The View rupanya agak terlalu bersenang-senang . Personel band ini memang dikenal gemar minuman keras dan tak segan menenggaknya bersama penggemar, menjadikan mereka kerap dianggap rendah hati.

Pada 2008, di sebuah gig di Nottingham, The View meminta maaf dari atas panggung kepada penggemar karena Kyle Falconer (vokal dan gitar) tidak sanggup tampil akibat terlalu teler.

4. The Get Up Kids

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/01PAGANGER04.jpg

Pada era 90-an, nama band ini cukup populer, bahkan disebut sebagai salah satu penggerak musik emo gelombang kedua.

Di tahun 2011, personel The Get Up Kids meminta maaf secara terbuka. Mereka menyatakan penyesalan karena terlibat dalam pembentukan genre emo dan mengaku sedih melihat bagaimana musik tersebut dimanfaatkan jadi drama kehidupan remaja.

Ouch!

5. Kings of Leon

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/01PAGANGER05.jpg

Agustus 2011, penampilan Kings of Leon di atas panggung begitu buruk, sampai bassist mereka Jared Followill harus meminta maaf.

Sang vokalis, Caleb, begitu mabuk sampai dia mengatakan ke penonton memakai mikrofon, "Aku akan ke belakang panggung dan muntah, lalu aku akan minum sedikit bir lagi, lalu aku kembali ke sini dan nyanyiin tiga lagu lagi."

6. Axl Rose

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/01PAGANGER06.jpg

1998, Guns N Roses memiliki lagu One in a Milion yang mengundang kontroversial karena liriknya dianggap menyerang orang-orang berkulit gelap dan komunitas pecinta sesama jenis.

Di sampul album LIES, Axl Rose menulis, "Lagu ini sangat sederhana, soal generalisasi. Maaf untuk orang-orang yang merasa."

7. Wavves

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/01PAGANGER07.jpg

Daftar konser buruk gara-gara alkohol memang sudah panjang. Wavves, band punk asal Amerika, dipastikan memperpanjangnya.

Bermain di Primavera Festival di Spanyol, vokalis Nathan Williams menenggak kombinasi ecstasy, valium dan xanax sebelum naik panggung dan membuat kesal kawan-kawannya. Mereka mengguyur Williams dengan bir, lalu turun panggung begitu saja.

Tentu saja setelah itu sang vokalis memohon maaf.

Sumber : Tentang Musik

No comments:

Post a Comment